Fitron Bakal Calon Bupati Pandeglang Mengusung Visi Paradigma Pembangunan Yang Efesien

0

SERANG – Bakal Calon Bupati Pandeglang Fitron Nur Ikhsan memaparkan visi-misi di DPW Partai NasDem Provinsi Banten. Fitron mengusung visi paradigma pembangunan Pandeglang yang efisien.

Pemaparan visi-misi dilakukan di Hotel Aston Serang pada Rabu (15/5/2024). Pemaparan visi-misi ini dilakukan oleh bakal calon kepala daerah se-Banten yang mengikuti penjaringan di Partai NasDem.

Dalam pemaparan visi-misi itu, Fitron menyampaikan visi besar dirinya dalam memimpin Pandeglang yakni membangun paradigma pembangunan Pandeglang yang efisien. “Visi besar kami adalah bagaimana paradigma pembangunan yang berbasis pada paradigma pembangunan yang kami gambarkan melalui strategi Perbaiki Langkah, Perbaiki Jalan,” katanya.

Ia mengatakan, membangun Pandeglang tidak hanya mampu membangun fisiknya saja, namun pembangunan ke depan harus mampu merubah paradigma. “Agar pembangunan menjadi lebih terarah, sehingga Pandeglang ke depan mampu menjadi kabupaten yang maju,” ujarnya.

Ada dua hal yang akan Fitron jadikan identitas atau keunggupan kompetitif. Yaitu pertanian dan pariwisata. “Karena memang potensi kedaerahan di Pandeglang yang mampu menjadi keunggulan kompetitif yang mampu mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Pada pemaparan tersebut, Fitron ditanya terkait persiapan apa untuk memproteksi dalam menghadapi rampungnya proyek strategis nasional Tol Serang-Panimbang.

Menghadapi pertanyaan itu, Fitron menjawab dengan lugas. “Persiapan yang akan kita lakukan adalah, dengan membangun pusat pertumbuhan ekonomi baru sebagai koridor pendukung rampungnya tol Serang-Panimnang,” jawab Fitron.

Menurut Fitron, pendapatan asli daerah (PAD) Pandeglang merupakan daerah yang terendah di Provinsi Banten. Maka, ia akan mencari terobosan agar PAD Pandeglang dapat meningkat.

“Kita harus optimalisasi arus utama PAD kita, maka kami akan membangun infrastruktur dengan strategi harus memiliki dampak pada peningkatan PAD, agar tidak ada pembangunan infrastruktur yang menjadi sia-sia,” ujar Fitron.

Sekretaris wilayah DPW Partai Nasdem Banten Furtasan Ali Yusuf mengatakan, pemaparan visi-misi calon kepala daerah merupakan hal yang lumrah di Partai NasDem. “Dengan acara ini masyarakat luas akan tahu bagaimana kualitas para calon kepala daerah yang akan berkontestasi pada pilkada mendatang,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *